"The true sign of intelligence is not knowledge but imagination..... Tanda sejati dari kecerdasan adalah bukan pengetahuan tapi imajinasi" by Albert Einstein

KISI-KISI SOAL


TEMA / SUB TEMA
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR SOAL
BENTUK TES
NO. SOAL
KET.
1
1 & 2
PKn
4.2.     Melaksanakan tata tertib di rumah dan di sekolah
1.      Menjalankan peraturan pada permainan di sekolah

2.      Menunjukkan sikap tertib selama pelajaran.
Pilihan ganda
Isian
Pilihan ganda
Essay
1.2
6.7
3.4.5
8


BAHASA INDONESIA
4.4.     Menyampaikan teks cerita diri/personal tentang keluarga secara mandiri dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa daerah untuk membantu penyajian.
4.1.     Mengamati dan menirukan teks deskripsi tentang anggota tubuh dan panca indra, wujud dan sifat benda, serta peristiwa siang dan malam secara mandiri dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa daerah untuk membantu penyajian.
3.1.     Mengenal teks deskripsi tentang anggota tubuh dan panca indra, wujud dan sifat benda, serta peristiwa siang dan malam dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa daerah untuk membantu pemahaman.

1.     Memperkenalkan diri dengan menyebutkan nama panggilan.

2.     Menebalkan garis sesuai petunjuk.

1.     Menulis di udara, pasir dan punggung
2.     Menyusun huruf menjadi nama-nama anggota tubuh
3.     Menulis nama-nama anggota tubuh



1.     Menjelaskan fungsi alat indra

Pilihan ganda
Essay
Pilihan ganda

Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda



Isian

1
8
2

3
4
5



6.7


MATEMATIKA
3.1.     Mengenal bilangan asli sampai 99 dengan menggunakan benda-benda yang ada disekitar rumah, sekolah atau tempat bermain.

3.2.     Mengenal bangun datar dan bangun ruang menggunakan benda-benda yang ada disekitar rumah, sekolah atau tempat bermain.

1.     Mengidentifikasi banyak benda
2.     Menentukan benda yang lebih banyak
3.     Menuliskan lambang bilangan yang sesuai dengan banyak benda.
1.     Menunjukkan benda-benda disekitar yang berbentuk dasar lingkaran.

Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda, Isian

Pilihan ganda

1
2
4.7

3


3.11.Menentukan urutan berdasarkan panjang pendeknya benda, tinggi rendahnya tinggi badan, dan urutan kelompok berdasarkan jumlah anggotanya.
4.5.     Membentuk dan menggambar bangun baru dari bangun-bangun datar atau pada bangun datar yang sudah ada
1.     Mengurutkan bilangan 1 – 5




1.     Mengidentifikasi bangun segi empat
2.     Menggambar berdasarkan bentuk lingkaran dan segi empat
Pilihan ganda




Isian
essay
5




6
8


SBDP
4.7.     Menyanyikan lagu anak-anak dan berlatih memahami isi lagu.
4.1.   Menggambar ekspresi dengan mengolah garis, warna dan bentuk berdasarkan hasil pengamatan di lingkungan sekitar.

1.     Menyanyikan lagu dengan irama yang tepat.
2.     Melakukan gerakan sesuai isi lagu
1.     Menggambar bentuk baru dari bangun datar segi empat dan lingkaran.
2.     Menyusun potongan-potongan gambar anggota tubuh
3.     Mewarnai gambar.

Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda / Essay

Pilihan ganda
Isian

1
2.3
4/8

5
6.7


PJOK
4.3.     Mempraktikan pola gerak dasar manipulatif yang dilandasi konsep gerak dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau permainan tradisional.
4.1.     Mempraktikan pola gerak dasar lokomotor yang dilandasi konsep gerak (seperti konsep ; tubuh, ruang, hubungan, dan usaha) dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional.
3.1.    Mengetahui bagian-bagian tubuh manusia dan kegunaannya.

1.     Melakukan gerak melempar



1.     Melakukan gerakan lokomotor berlari berpasangan
2.     Melakukan gerak lokomotor menggunakan kaki



1.     Menunjukkan bagian-bagian tubuh dengan tepat.

Pilihan ganda



Pilihan ganda
Pilihan ganda, Essay



Isian

1



2
3.4.5/8



6.7




0 komentar: