KISI-KISI SOAL
TEMA / SUB TEMA
|
KOMPETENSI DASAR
|
INDIKATOR SOAL
|
BENTUK TES
|
NO. SOAL
|
KET.
|
1
1
& 2
|
PKn
4.2. Melaksanakan tata tertib di
rumah dan di sekolah
|
1. Menjalankan peraturan pada
permainan di sekolah
2. Menunjukkan sikap tertib
selama pelajaran.
|
Pilihan ganda
Isian
Pilihan ganda
Essay
|
1.2
6.7
3.4.5
8
|
|
|
BAHASA INDONESIA
4.4. Menyampaikan teks cerita
diri/personal tentang keluarga secara mandiri dalam bahasa Indonesia lisan
dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa daerah untuk membantu
penyajian.
4.1. Mengamati dan menirukan teks
deskripsi tentang anggota tubuh dan panca indra, wujud dan sifat benda, serta
peristiwa siang dan malam secara mandiri dalam bahasa Indonesia lisan dan
tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa daerah untuk membantu
penyajian.
3.1. Mengenal teks deskripsi
tentang anggota tubuh dan panca indra, wujud dan sifat benda, serta peristiwa
siang dan malam dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan
dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa daerah untuk membantu
pemahaman.
|
1. Memperkenalkan diri dengan
menyebutkan nama panggilan.
2. Menebalkan garis sesuai
petunjuk.
1. Menulis di udara, pasir dan
punggung
2. Menyusun huruf menjadi
nama-nama anggota tubuh
3. Menulis nama-nama anggota
tubuh
1. Menjelaskan fungsi alat indra
|
Pilihan ganda
Essay
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Isian
|
1
8
2
3
4
5
6.7
|
|
|
MATEMATIKA
3.1. Mengenal bilangan asli sampai
99 dengan menggunakan benda-benda yang ada disekitar rumah, sekolah atau
tempat bermain.
3.2. Mengenal bangun datar dan bangun
ruang menggunakan benda-benda yang ada disekitar rumah, sekolah atau tempat
bermain.
|
1. Mengidentifikasi banyak benda
2. Menentukan benda yang lebih
banyak
3. Menuliskan lambang bilangan
yang sesuai dengan banyak benda.
1. Menunjukkan benda-benda
disekitar yang berbentuk dasar lingkaran.
|
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda, Isian
Pilihan ganda
|
1
2
4.7
3
|
|
|
3.11.Menentukan urutan berdasarkan
panjang pendeknya benda, tinggi rendahnya tinggi badan, dan urutan kelompok
berdasarkan jumlah anggotanya.
4.5. Membentuk dan menggambar
bangun baru dari bangun-bangun datar atau pada bangun datar yang sudah ada
|
1. Mengurutkan bilangan 1 – 5
1. Mengidentifikasi bangun segi
empat
2. Menggambar berdasarkan bentuk
lingkaran dan segi empat
|
Pilihan ganda
Isian
essay
|
5
6
8
|
|
|
SBDP
4.7. Menyanyikan lagu anak-anak
dan berlatih memahami isi lagu.
4.1. Menggambar ekspresi dengan mengolah garis, warna dan bentuk
berdasarkan hasil pengamatan di lingkungan sekitar.
|
1. Menyanyikan lagu dengan irama
yang tepat.
2. Melakukan gerakan sesuai isi
lagu
1. Menggambar bentuk baru dari
bangun datar segi empat dan lingkaran.
2. Menyusun potongan-potongan
gambar anggota tubuh
3. Mewarnai gambar.
|
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda / Essay
Pilihan ganda
Isian
|
1
2.3
4/8
5
6.7
|
|
|
PJOK
4.3. Mempraktikan pola gerak dasar
manipulatif yang dilandasi konsep gerak dalam berbagai bentuk permainan
sederhana dan atau permainan tradisional.
4.1. Mempraktikan pola gerak dasar
lokomotor yang dilandasi konsep gerak (seperti konsep ; tubuh, ruang,
hubungan, dan usaha) dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau
tradisional.
3.1. Mengetahui bagian-bagian
tubuh manusia dan kegunaannya.
|
1. Melakukan gerak melempar
1. Melakukan gerakan lokomotor
berlari berpasangan
2. Melakukan gerak lokomotor
menggunakan kaki
1. Menunjukkan bagian-bagian
tubuh dengan tepat.
|
Pilihan ganda
Pilihan ganda
Pilihan ganda, Essay
Isian
|
1
2
3.4.5/8
6.7
|
|
0 komentar: