ANGKET GAYA BELAJAR
ANGKET OBSERVASI GAYA BELAJAR
Nama siswa : .......................................... Kelas : ...................................
|
Bila Kamu.... |
Apakah Kamu.... |
||
|
Visual |
Auditori |
Kinestetik |
|
|
Mengeja sesuatu |
Mencoba membanyangkan sesuatu (apakah itu kelihatan benar) |
Mengucapkannya (apakah itu kedengarannya benar) |
Menuliskannya (apakah itu rasanya benar) |
|
Sedang berkonsentrasi |
Sangat terganggu terhadap sesuatu yang berantakan. |
Sangat terganggu oleh suara-suara. |
Sangat terganggu oleh gerakan atau gerakan fisik. |
|
Memilih bentuk seni favorit |
Lebih menyukai lukisan |
Lebih menyukai musik |
Lebih menyukai dansa/tarian/pahatan patung. |
|
Menghargai seseorang |
Cdnderung menulis pujian akan pekerjaan secara tertulis. |
Cenderung memberi pujian secara lisan. |
Cenderung memberinya tepukan dibahunya. |
|
Berbicara |
Berbicara cepat, tetapi membatasi pembicaraan yang memakai kiasan. |
Berbicara fasih dengan kecepatan yang tetap, dalam suatu urutan yang logis dan dengan sedikit keraguan. |
Memakai gerakan tangan, berbicara mengenai tindakan-tindakan dan perasaan. |
|
Bertemu orang-orang |
Mengingat sebagian besar bagaimana penampilan mereka, bagaimana suasana sekelilingnya. |
Mengingat sebagian besar yang dikatakan atau mengingat nama mereka. |
Mengingat sebagian besar yang kamu lakukan dengan mereka dan/atau mengingat emosi mereka. |
|
Menonton atau membaca |
Mengingat secara paling baik penampilan adegan-adegan dan orang-orang. |
Mengingat secara paling baik apa yang dikatakan dan bagaimana bunyi musiknya. |
Mengingat secar paling baik apa yang terjadi dan/atau emosi tokoh-tokohnya. |
|
Menafsirkan mood orang |
Terutama memperhatikan ekspresi wajahnya. |
Mendengarkan nada suaranya. |
Memperhatikan gerakan-gerakan tubuhnya. |
|
Sedang mengingat-ingat sesuatu |
Mengingat apa yang dilihat/wajah orang-orang/penampilan barang-barang |
Mengingat apa yang dikatakan/nama orang-orang/lelucon. |
Mengingat apa yang dilakukan, bagaimana rasanya setelah terjadi. |
|
Sedang menghafal sesuatu |
Lebih senang untuk menghafalnya dengan menulis sesuatu berulang-ulang. |
Lebih senang untuk menghafalnya dengan mengucapkan kata-kata dengan keras berulang kali. |
Lebih senang untuk menghafalnya dengan melakukan sesuatu berulang kali. |
|
Sedang marah |
Menjadi diam dan “darahmu mendidih”. |
Mengekspresikannya dengan “ledakan”. |
“menyerbu” mengepalkan tinju, melempar barang-barang. |
|
Sedang tidak aktif |
Melihat ke sekeliling, menggambar dengan melamun, menonton sesuatu. |
Berbicara pada diri sendiri atau orang lain. |
Menjadi gelisah, berjalan mondar mandir. |
|
Sedang beajar |
Lebih senang untuk membacanya, melihat kata-kata ilustrasi atau diagram; membuat sketsa. |
Lebih senang untuk diberitahu, menghadiri ceramah/kuliah, membicarakannya. |
Lebih senang dilibatkan, ikut berpartisipasi, mencobanya, menulis catatan-catatan. |
|
Memasang peralatan baru |
Terlebih dahulu melihat diagram/membaca petunjuk-petunjuk. |
Lebih dahulu menanyakan seseorang untuk memberitahu apa yang harus dilakukan. |
Lebih dahulu menangani bagian-bagian yang kecil. |
|
Total |
|
|
|
|
Tanda tangan orang tua |
Komentar |
|
|
|

0 komentar: